Kali Ini Pabrikan KTC Racing mengeluarkan Per Otomatis Kopling untuk Motor Honda Matic dengan ukuran kekerasan per 1000, 1500, dan 2000 rpm ....bagi yang belum tahu kegunaan per otomatis kopling KTC racing ini ....yuukk kita bahas sekali lagi ...Per otomatis Kopling ini mengatur kapan kanvas kopling akan menyentuh mangkok kopling dan motor mulai berjalan ....Rata Rata Per Otomatis Kopling mempunyai Kekerasan lebih tinggi dibandingkan dengan Per Otomatis Original bawaan Pabrikan ....Fungsi nya untuk mendapatkan Torsi yang lebih besar ketika motor Start dari posisi diam....Karena dengan RPM Mesin yang lebih tinggi pada saat kopling menempel ke mangkok kopling ....maka motor akan mendapatkan torsi yang lebih besar pada saat start ....kalau masih bingung ...logika gampang nya sama dengan motor kopling ....ketika kopling di lepas tiba tiba di RPM 2000 dan 5000 akan terasa bukan perbedaan hentakan yang di dapatkan ....naah tapi ini tidak seekstrim itu ...Per otomatis Kopling KTC Racing ini per ukuran nya kurang lebih menaikan sekitar 500 rpm dari kondisi normal ...untuk motor motor standar sangat sangat di gemari karena motor terasa lebih ringan saat start .....malah Konsumen pemakai Per Otomatis Kopling KTC Racing Honda Beat ini datang Juga dari merek Lain seperti Motor Matic Piaggio yang menggabungkan dengan pemakaian per CVT yang lebih keras untuk memperbaiki performance motor kesayangan nya .....yang belum pernah coba ...silahkan di coba .....ngga mahal kok harganya .....[Variasi 53]
21 comments:
Analisa yang sangat ngawur..faktanya per sentri makin keras makin lama jg kampas nyentuh mangkok ganda alias makin lemot tarikan nya..bukan nya makin ringan.. makin lembek per sentri dengan rpm awal rendah saja kampas ganda sudah terlempar dan nempel ke mangkok ganda alias tarikan makin ringan/responsif
Vario 125 Per Sentri Originalnya 2900 rpm, jadi ane pake per sentri ktc 2000 rpm agar bukaan kampas kopling lebih cepat dibanding per sentri ori, terbukti akselerasi lebih baik, karena butuh rpm mesin lebih sedikit untuk mengembangkan kampas kopling, pernah juga ane pasangin per sentri 1500 rpm tp ane copot karena terlalu lembek sehingga motor susah melaju pelan, 20 kmpj aja susah, maunya 40 kmpj mulu,,,
Maksudnya per cvt kali yak...ngaco ni orang
Kalo per cvt itu yang panjang ,kalo itu per kampas goblog makanya jangan sotau kamu
JMC mulai gila dia,
Orang bahas apaan, malah myambung ke yang lain, ngaco nih orang 😆
Per kampas ganda kalau motor masih standard ya cukup RPM 1000 saja kalau terlalu keras ya lemot semua tergantung motornya gimana kalau sdh bore up pake piston kaze masak mau pake per yg 1000 RPM
Per kampas ganda kalau motor masih standard ya cukup RPM 1000 saja kalau terlalu keras ya lemot semua tergantung motornya gimana kalau sdh bore up pake piston kaze masak mau pake per yg 1000 RPM
Per kampas ganda kalau motor masih standard ya cukup RPM 1000 saja kalau terlalu keras ya lemot semua tergantung motornya gimana kalau sdh bore up pake piston kaze masak mau pake per yg 1000 RPM
Klo piston ukuran 54,5 klo pakai per kampas kopling bagus gk
Untuk x ride bisa gak yah gan
motor ane vario techno 110 standar. roller daytona 11 gram dan per cvt tdr 1500 rpm. klo mau gnti per kampas bgus ny merk ap dan ukuran brp mohon saran ny
Rencana mau ganti per cvt untuk menaikan tenaga buat tanjakan tapi sedikit aja ada saran ga para master
Minta solusinya gan..nouvo saya bawahnya belet banget..seharusnya kan responsif..sy pke big puly terus per kampas ganda 1500rpm kampas ganda ori per cvt ori..spek udh bore up..tpi knpa boyo bawahnya harusnya kan responsif..makasih sebelumnya
Sama baang, saya juga begitu
Mau tanya dong bang, jadi klo per kampas ganda 1500 rpm gas sedikit lebih cepat melaju di bandi 2000 rpm ya bos?
Gak ngerti gw. Sebenernya 1500 itu lebih cepat nempel apa lebih lama nempel nya di dibanding 1000?
Maaf mas koreksi.. justru jika per sentri lemah disaat buka gas dikit motor langsung..torsinya ga dapet... yg dijelaskan di atas itu tepat..sy biasa trabas pake matic sudah membuktikanya dgn per sentri keras itu enak buat nanjak2..maaf skdar tukar pendapat sy masih belajar
Torque (torsi) itu berbading terbalik dengan akselerasi
Jadi makin tinggi rpm waktu kampas menyantuh mangkok, makin besar torsi, tapi makin lemah akselerasi
Cocok untuk medan pegunungan, lautan pasir, atau jalan macet, dan sangat cocok untuk kendaraan dengan tenaga besar di putaran menengah
Contoh nyata, waktu kopling maupun mangkok ganda sudah aus, jarak antara mangkok dengan kampas renggang, akselerasipun kurang, sama kasusnya dengan mengganti per kampas kopling yg lebih keras
Iya kebalikan per cvt per kmpas ganda buat akselerasi enak yg lebih kecil...rpm nya...klo roler cari yg ringan buat akselerasi....streng pully depan naik...belakang turun wes kaya dpeda gunung itu lho boss....
Punya ane mesin standart pkek per cvt 1500 pkek per kampas 1500 malah tarikan bawah berat tengah ke atas enak,cman boros di tarikan awal,tpi pkai per kampas standart buka gas dikit malah jalan dbanding kan yg 1500 kan udh jls,enakan yg standart per kampas nya dbanding kan sma yg 1500
Numpang nanya per sentri beat 1500 rpm bisa masuk ke mio atau tidak
Post a Comment